Image and video hosting by TinyPic

Kopi Bang Edi, Kopi yang paling greget udah turun dari langit



Sebelum kita ngomongin soal kopi bang Edi, gue mau tanya ama loe, sebenarnya loe ngerti sejarah kopi kagak sih ? Nih menurut wikipedia ye,   Kopi tuh Pertama kali cuman ada di Ethiopia, doank  alias di Afrika, Jadi kalo loe anggap orang bule mata biru nemuin kopi, loe salah banget,  soalnya nih ye, Kopi di temuin ama orang kulit item, 

Lanjut  ya,  waktu bangsa Arab mulai meluaskan perdagangannya, biji kopi pun udah meluas  banget sampai ke Afrika Utara dan biji kopi di sana ditanam secara massal. Dari Afrika Utara itulah biji kopi mulai meluas dari Asia sampai pasaran Eropa dan ketenarannya sebagai minuman mulai menyebar.
Jadi begono ceritanye,  Nah kota tempat gue bersemayam eh tinggal termasuk dan sering dikenal sebagai kota yang memiliki kopi yang khas, Karena di sini nih, loe bakal nemuin orang yang tranksaksi dan ngumpul bareng di warung kopi, udah kebiasaan sih. 

Makanya banyak kopi yang di jual ke pulau lain terus sekarang gue mo ceritain tentang kopi bang Edi yang pahitnya greget banget,  bagi gue kopi kalo semakin pahit maka keasliannya terjamin. Nah, pada tanggal 18 Desember 2016 yang lalu nih, kopi bang Edi udah resmi di launching di kafe Alfresco Garden.

Acara ini diliput sama TV Nasional loh, Selain itu juga ada lomba hias Pankek, apaan sih namanya Fancek eh udah ah belagu amat gue, Indomie aje sering hutang malah sok-sok bule, langsung aja ye lomba hias Kue Panci. Sorry bahasa Inggris gue kusut banget, gak biasa ngomong Inggris gue.
 Enaknya nih ye, abis lomba loe boleh deh ngerasain kue panci sampe perut loe merdeka,  alias sampe sekenyang-kenyangnya, noh enakkan. Di jamin perut loe kagak tereak kayak kucing kawin diatas loteng.



Share on Google Plus

Tyo cyber